Svarnabhumi, Hari Pertama di Bangkok

Bukan hal mudah tentunya untuk berada pada hari-hari pertama di negeri orang tepatnya di Bangkok. Sebuah kota yang sekaligus menjad ibukota negara Thailand. Kami tiba di Bandar udara Svarnabumi 16.15 waktu Bangkok. Sehingga kurang lebih perjalanan dari Cengkareng ke Bangkok ditempuh dalam waktu 4 jam, karena kita berangkat pada pukul 13.00 WIB. Sungguh ramai benar situasi di bandara waktu itu atau memang lazimnya seperti ini tanya kami dalam hati. Maklum, hal ini sungguh berkebalikan dengan situasi di badara udara Cengkareng di Sukarno-Hatta Jakarta.

SAM_0176

Banyak hal detail yang kami perhatikan saat menjajakkan kaki di Svarnabhumi, khususnya betapa tergesa-gesanya semua orang untuk berjalan. Semua seperti terburu-buru untuk sesuatu, sungguh karena pengalaman pertama kami tidak juga menyadari mengapa mereka semua berlaku demikian.

Selayaknya turis “dadakan” kami menyibukkan diri dengan aktivitas selvi, foto-foto dan mengabadikan momen saat itu. Tidak ada wajah yang lesu saat itu, meski harus diakui perjalanan 4 jam telah membuat kami letih dan kehausan karena bersamaan dengan puasa Ramadhan saat itu.

SAM_0179

Nyaman sekali, itu mungkin kesan awal masuk bandara Svarnabhumi, penumpang diberikan fasilitas “walking rail”. Fasilitas yang sangat membantu saat kita capek untuk melangkahkan kaki setelah berjam-jam dipesawat. Tapi tetap saja beberapa diantara mereka masih terlihat bergegas kaki meski telah ada didalam “walking rail”.

SAM_0173

SAM_0183

Pada akhirnya kami sampai digerbang kedatangan Bandara Svarnabhumi cukup lengang saat ini, meski sudah mulai tampak para penumpang yang sama-sama merapat ke lokasi yang sama. Dilokasi tersebut kami jumpai beberapa petugas yang akan membantu kami dalam dalam mengisi formulir keimigrasian.

SAM_0187

SAM_0184

SAM_0188

Setelah pengisian fomulir keimigrasian tentang kedatangan kami ke Bangkok lengkap, selanjutnya melalui antrian untuk diperiksa oleh petugas yang ada disana. Pemandangan tentang banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Thailand belum tampak saat itu. Namun karena antrian dibuat melingkar membuat kami menduga bahwa tentu umumnya terjadi antrian yang luar biasa.

SAM_0186

Foto diatas diambil sebelum jalur antrian ditas dipenuhi oleh banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Thailand. Maaf tidak dapat ditampilkan karen kami sudah terjebak ditengah-tengah antrian tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s